SINOPSIS Drama Asia (China) Pilgrimage t…


SINOPSIS | Pilgrimage to the West Episode 16

SINOPSIS
Drama Asia (China)
Pilgrimage to the West Episode 16
Tayang: 18-Feb-2010 17:00 WIB

Ternyata, sejak awal biksu Xuanzang juga sudah mencurigai tiga sosok manusia yang ditemuinya. Namun di lain sisi, ia tidak bisa menyangkal saran Bajie sebelumnya yang menyebut bahwa siluman juga adalah mahluk hidup dan tidak boleh dibunuh begitu saja.

Di saat biksu Xuanzang pasrah memikirkan nasibnya, Siluman Tengkorak Bai Gu Jing tengah mempersiapkan cara terbaik untuk menyantap daging sang biksu bersama Pangeran Tianyin (yang belum sadar akan kelicikan sang siluman tengkorak). Begitu sang pangeran muncul, Bai Gu Jing langsung memutar-balik cerita dan memposisikan biksu Xuanzang sebagai orang yang jahat.

Tidak sadar akan apa yang terjadi pada biksu Xuanzang, Wukong berusaha memenuhi keinginan guru pertamanya Wu Di untuk mengasah sebuah batu menjadi kaca. Kesal karena tidak mengerti dengan keinginan sang guru, Wukong memutuskan untuk kembali ke Gunung Hua Guo untuk kembali bertemu dengan para kera yang disayanginya.

Namun 500 tahun berlalu, keadaan Gunung Hua Guo sudah berubah, separuh diantaranya hangus terbakar saat peperangan dengan Istana Langit sementara hanya dua kera yang tersisa dari masa kejayaan Wukong. Yang mengenaskan, cucunya Xiao Xiao sangat kesepian karena wujudnya sebagai kera muda tidak bisa berubah sementara rekan-rekan seumurannya sudah lama mati.

Sementara itu, Bajie yang terus mencari Wukong untuk meminta bantuan akhirnya putus asa dan memutuskan untuk turun tangan sendiri membebaskan gurunya Xuanzang dan Wujing. Meski berhasil masuk ke Gua Tengkorak, namun ilmu silatnya tidak bisa menandingi Bai Gu Jing. Akhirnya, Bajie dan Wujing dilempar keluar Gua Tengkorak sementara Xuanzang tetap ditahan.

Pertempuran tersebut terlihat oleh Pangeran Tianyin, yang baru sadar akan watak Bai Gu Jing yang sebenarnya. Ia memutuskan untuk berbicara dengan Siluman Tengkorak itu untuk membujuknya melepaskan Xuanzang. Ketika sang pangeran mengancam bakal bunuh diri, Bai Gu Jing menyetujui permintaan tersebut.

Semua itu ternyata hanya akal bulus saja, Bai Gu Jing tetap berniat menyantap daging Xuanzang yang disebut bisa memberi umur panjang karena sadar sang pangeran yang adalah seorang manusia tidak seperti siluman yang berumur panjang. Diam-diam mendengar pembicaraan itu, Pangeran Tianyin cuma bisa menunduk sedih sambil membulatkan tekadnya membebaskan Xuanzang.

Berhasil membuat para penjaga mabuk, Pangeran Tianyin berhasil membawa Xuanzang keluar dari Gua Tengkorak. Secara tidak sengaja, keduanya bertemu Bajie dan Wujing yang tengah mencari cara membebaskan sang guru. Sebelum berpisah, Pangeran Tianyin menitipkan surat pada Xuanzang untuk ayahnya yang berkuasa di negara Bao Xiang.

Tiba-tiba terdengar suara Bai Gu Jing yang memerintahkan anak buahnya untuk melacak Xuanzang dan Pangeran Tianyin. Nekat mempertaruhkan nyawa, Pangeran Tianyin berusaha berjalan menjauh dari Gua Tengkorak. Langkahnya semakin lama semakin berat, dan ia akhirnya ambruk sambil memuntahkan darah.(indosiar.com/mdL)

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: