SINOPSIS Drama Asia (China) Pilgrimage t…


SINOPSIS | Pilgrimage to the West Episode 17

SINOPSIS
Drama Asia (China)
Pilgrimage to the West Episode 17
Tayang: 19-Feb-2010 17:00 WIB

Begitu mendapat surat titipan Pangeran Tianyin, raja negara Bao Xiang langsung meminta sukarelawan untuk membebaskan sang putra. Siapa sangka, tidak ada satupun pejabat yang berani menawarkan diri. Bahkan, salah seorang diantaranya malah meminta biksu Xuanzang mengutus Bajie dan Wujing.

Sementara itu di Gunung Hua Guo, Wukong terus mengasah batu pemberian guru pertamanya Wu Di. Begitu selesai dan bisa melihat bayangan dirinya di cermin, Wukong sadar ada sesuatu yang salah pada dirinya. Ucapan salah seorang monyet tua yang merupakan penasehat menyadarkan dirinya akan satu hal : keceriannya sebagai bangsa kera telah hilang.

Tidak cuma itu, sang penasehat juga bisa menebak bahwa meski sudah kembali ke Gunung Hua Guo, pikiran Wukong masih melanglang buana bersama gurunya Xuanzang. Ucapan itu langsung membuat Wukong teringat dengan kejadian-kejadian yang telah dialaminya, dan sang penasehat dengan bijak menyuruhnya pergi mencari sang guru.

Saat sadar, Pangeran Tianyin mendapati dirinya tengah dirawat oleh Siluman Tengkorak Bai Gu Jing dan dengan cepat menepis tangan wanita itu. Keruan saja Bai Gu Jing sedih, apalagi ketika Pangeran Tianyin menyebut tidak bisa lagi mempercayai ucapannya. Rupanya, sang pangeran tidak bisa melupakan kalau dirinya telah berulang kali dibohongi.

Tiba-tiba terdengar kegaduhan didepan Gua Tengkorak, dan yang melakukannya adalah Bajie dan Wujing. Akibatnya, terjadi pertempuran sengit yang berakhir dengan kemenangan Bai Gu Jing. Begitu melihat Wujing berhasil diringkus, Bajie yang sempat berkoar-koar langsung melarikan diri.

Begitu tahu kalau Wujing adalah utusan dari negara Bao Xiang, Siluman Tengkorak Bai Gu Jing langsung marah dan menuduh kalau semuanya adalah bagian dari siasat Pangeran Tianyin. Keruan saja sang pangeran bingung, ia tidak merasa telah meminta bantuan dari ayahnya. Hal serupa juga diluruskan oleh Wujing yang menyebut bahwa apa yang diduga Bai Gu Jing adalah akibat mulut besar Bajie.

Berniat untuk membalas, Bai Gu Jing datang ke negara Bao Xiang dengan mengaku sebagai selir Pangeran Tianyin. Di depan raja, ia beralasan kalau sang pangeran terluka parah oleh serangan siluman harimau sehingga tidak bisa ikut. Sebagai bukti kalau dirinya tidak berbohong, Bai Gu Jing menunjukkan kalung yang telah dipakai Pangeran Tianyin sejak kecil.

Yang mengejutkan, Bai Gu Jing memfitnah biksu Xuanzang dan menyebutnya sebagai jelmaan siluman harimau. Lebih lanjut, Bai Gu Jing menyebut kalau biksu Xuanzang yang asli tengah terluka parah dan posisinya digantikan oleh siluman harimau yang menyamar. Keruan saja, Xuanzang yang dipanggil menghadap sangat kaget mendapat fitnah tersebut.

Namun, dengan cepat Bai Gu Jing mengubah Xuanzang menjadi seekor harimau dengan sihirnya. Mampu merasakan gurunya dalam bahaya, Yulong sang kuda putih tunggangan Xuanzang berubah ke bentuk aslinya. Bertekad untuk menyelamatkan Xuanzang, ia terlibat pertempuran hebat dengan Bai Gu Jing. Sayang, Yulong masih kalah sakti dari sang Siluman Tengkorak.

Dalam keadaan luka parah, Yulong menyuruh Bajie untuk meminta pertolongan dari Gua Hua Guo. Meski gengsi, mau tidak mau Bajie mengikuti permintaan Yulong. Bisa ditebak, Wukong yang memang masih sakit hati tidak mau mendengar ucapan Bajie, yang berbohong dengan menyebut kalau biksu Xuanzang-lah yang menyuruhnya menjemput sang siluman kera pulang.

Setelah dikerjai para kera, barulah Bajie menceritakan yang sebenarnya. Kaget saat tahu gurunya ditawan Bai Gu Jing, ditambah Bajie yang memanas-manasi, Wukong langsung terbang menuju Gua Tengkorak untuk membereskan semua masalah. Baginya tidak penting kalau Xuanzang tidak lagi menganggapnya sebagai murid, asalkan sang guru bisa dibebaskan.(indosiar.com/mdL)

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: