SINOPSIS | Pilgrimage to the West Episode 12


SINOPSIS
Drama Asia (China)
Pilgrimage to the West Episode 12
Tayang: 5-Feb-2010 18:00 WIB

Ketika memasuki sebuah desa, sosok Wukong yang berwajah kera membuat penduduk desa ketakutan dan lari tunggang-langgang. Tidak merasa melakukan kesalahan apa-apa, keruan saja Wukong tersinggung dan langsung menarik salah seorang penduduk.

Orang tersebut, yang belakangan ternyata bernama Cao Cai, ternyata disuruh oleh keluarga Gao untuk mencari orang sakti demi mengusir siluman yang menghuni rumah majikannya. Mendengar ada siluman pengganggu, biksu Xuanzang dan Wukong langsung bergegas menuju ke rumah keluarga Gao.

Begitu sampai disana, tuan rumah sempat terkejut melihat Wukong yang disebut sebagai siluman. Mulai terbiasa, Wukong malah berulah dengan menunjukkan ilmu perubahan wujudnya yang nyaris membuat tuan dan nyonya keluarga Gao pingsan saking kagetnya. Dengan sedikit kesal, biksu Xuanzang langsung menegur sang murid.

Setelah berbicara dengan tuan rumah, akhirnya diketahui bahwa beberapa waktu sebelumnya, seorang pria bertubuh subur datang dan bekerja di rumah keluarga Gao. Karena begitu terkesan, Tuan Gao akhirnya bahkan mengijinkan putri bungsunya Cue Lan untuk diperistri pria tersebut.

Belakangan baru ketahuan kalau pria tersebut adalah siluman babi, dan Cue Lan dilarang untuk bertemu dengan kedua orangtuanya. Berusaha mencari tahu, Wukong langsung mendobrak pintu rumah dimana Cue Lan disekap. Berdasarkan penuturan gadis itu, ternyata sang siluman babi memperlakukan dirinya dengan baik.

Untuk mengetahui apa yang terjadi sebenarnya, Wukong menyamar sebagai Cue Lan. Bisa ditebak, siluman babi yang ternyata bernama Zhu Bajie tersebut habis dikerjai Wukong. Mengaku tidak takut pada siapapun, Bajie langsung bersiap lari begitu Cue Lan gadungan menyebut kalau keluarganya telah memanggil Wukong.

Dengan cepat, Wukong langsung berubah ke wujud aslinya dan menantang Bajie bertarung. Sempat menjelaskan asal-usulnya yang ternyata adalah mantan penghuni Istana Langit yang diusir turun ke Bumi, Bajie langsung terlibat pertempuran sengit dengan Wukong. Karena tidak bisa melawan kesaktian sang siluman kera, Bajie langsung kabur.

Begitu kembali, Wukong langsung menceritakan semua yang dialaminya pada biksu Xuanzang. Mendengar keluarga Gao menghina siluman, Wukong tidak terima dan langsung menyebut bahwa siluman yang berwatak baik tidak pantas dibasmi sementara banyak manusia yang sikapnya lebih jahat dari siluman.

Melihat Cue Lan menyukai Bajie, Wukong yang serba-salah akhirnya kembali berpamitan kepada sang guru untuk menangkap sang siluman babi. Dalam waktu singkat, Wukong berhasil menemukan gua persembunyian Bajie, yang tengah tertidur, dan langsung menantangnya bertarung.

Bisa ditebak, Bajie yang kesal karena terus diganggu Wukong tidak berdaya, bahkan senjata andalannya tidak mampu melukai sang siluman kera. Namun begitu mendengar ucapan Wukong tentang biksu Xuanzang, Bajie langsung menjatuhkan senjatanya sambil menyebut bahwa ia telah ditugaskan oleh Dewi Guanyin untuk ikut menemani sang biksu dan Wukong mengambil kitab suci di daerah Barat.

Untuk membuktikan dirinya tidak berbohong, Bajie berani mengucapkan sumpah di hadapan Langit dan merelakan dirinya menjadi tawanan Wukong. Begitu kembali ke kediaman keluarga Gao, Bajie memanggil Cue Lan sambil meminta sang istri untuk tidak mengkuatirkan dirinya yang akhirnya telah berhasil bertemu dengan biksu yang selama ini ditunggu-tunggu.

Dalam keadaan diikat, Bajie menceritakan asal-usulnya. Rupanya saat masih bergelar Tianpeng, ia terpikat oleh kecantikan Dewi Bulan Cang’e. Sempat berbicara sebentar, lama-kelamaan Bajie jatuh cinta pada sang dewi. Suatu hari, dalam keadaan mabuk Bajie menyapa Cang’e yang singgah di Langit.

Pembicaraan yang semula berlangsung tenang lama-kelamaan memanas terutama setelah Bajie mengutarakan perasaannya dan berusaha memeluk Cang’e. Langsung menggunakan selendangnya untuk menangkap Bajie, Cang’e melaporkan apa yang terjadi ke Raja Langit, yang langsung murka.(indosiar.com/mdL)

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: