SINOPSIS | Pilgrimage to the West Episode 11


SINOPSIS
Drama Asia (China)
Pilgrimage to the West Episode 11
Tayang: 4-Feb-2010 18:00 WIB

Setelah mencari kesana-kemari, Wukong akhirnya mulai mendapat jejak jubah pusaka sang guru. Sayang kebiasaan lamanya masih belum hilang. Saat seorang pria yang ternyata adalah siluman ular menolak buka mulut, tanpa basa-basi Wukong langsung menghajar kepala siluman itu hingga tewas.

Dengan kesaktiannya, Wukong tiba di depan gua tempat bermukim Siluman Beruang. Sempat meremehkan Wukong dan langsung mencelanya sebagai mantan tukang kuda di Istana Langit, sang siluman langsung ketar-ketir ketika Wukong menunjukkan kehebatannya. Beralasan bakal melanjutkan pertarungan setelah selesai makan, Siluman Beruang masuk ke guanya dengan terbirit-birit.

Di biara, Xuanzang menasehati kepala biara yang tamak untuk sadar dari kesalahannya dan tidak mencoba bunuh diri lagi. Wukong sempat kembali selama beberapa saat sebelum kemudian pergi lagi. Di perjalanan, ia melihat dua orang biksu yang kabur dari kuil dengan membawa harta benda dibunuh oleh seorang siluman.

Setelah ganti membunuh siluman tersebut, Wukong mendapati sebuah surat undangan pada kepala biara dari Siluman Beruang. Langsung menyamar, Wukong mampu masuk ke gua milik Siluman Beruang dengan mulus. Namun tak lama kemudian, penyamarannya terbongkar sehingga terjadi perkelahian sengit.

Lagi-lagi, Siluman Beruang mengeluarkan sejumlah alasan untuk menunda pertarungan sebelum kemudian kabur. Wukong yang gemas langsung menyusul sambil berniat menghancurkan gerbang gua tempat sang siluman bermukim, namun ia sangat terkejut ketika pintu gua bergeming meski sudah dihajar dengan tongkat saktinya.

Kembali dengan tangan hampa, Wukong ditegur oleh biksu Xuanzang. Langsung menceritakan apa yang dilihatnya, termasuk dugaan kalau Siluman Beruang dan biksu kepala bersekongkol, Wukong terdiam ketika ditanya Xuanzang soal nasib siluman yang ditemuinya dan langsung pergi ke tempat Dewi Guanyin.

Datang sambil marah-marah, Wukong langsung tertunduk malu ketika Dewi Guanyin menegurnya. Karena memandang Xuanzang, sang dewi akhirnya setuju membantu Wukong untuk menaklukkan Siluman Beruang. Di tengah perjalanan, sikap buruk Wukong kembali muncul ketika tanpa basa-basi langsung membunuh siluman serigala yang merupakan salah satu sahabat Siluman Beruang.

Meminta Dewi Guanyin menyamar sebagai siluman serigala, Wukong sukses masuk ke markas Siluman Beruang. Bahkan, belakangan sang siluman harus merasakan kepalanya dibalut gelang sakti seperti yang dimiliki Wukong. Karena tidak kuat menahan sakit, Siluman Beruang takluk dan menyebut siap mengabdi untuk kebaikan.

Setelah mendapatkan apa yang dicari, Wukong kembali ke biara dan disambut oleh Xuanzang. Sempat menolak ketika sang guru memerintahkan Wukong menyerahkan jubah kepada kepala biara, kebaikan hati Xuanzang membuka mata para penghuni biara, yang memutuskan bakal bertobat dan kembali ke jalan kebenaran.(indosiar.com/mdL)

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: