Gubernur Sumsel Kunjuni Korban Kisruh PTPN VII


Palembang, (tvOne)

Gubernur Sumatra Selatan, H Alex Noerdin, mengunjungi empat korban penembakan akibat kisruh sengketa lahan warga dengan PTPN VII Unit Ciantan Manis yang masih dirawat di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, Minggu.

Kepada empat korban penembakan pada kisruh di kebun tebu rayon VI PTPN VII Unit Desa Cinta Manis, Desa Rengas, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan, Jumat (4/12) itu, Alex memberikan dukungan dan berharap segera sehat dan kembali bekerja normal.

Pengobatan semua korban penembakan ditanggung penuh Pemprov Sumatra Selatan, katanya. Dia mengimbau, setelah sembuh warga jangan emosi lagi bekerjalah dengan normal dan pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada warga untuk kembali beraktivitas seperti semula.

Terkait dengan sengketa lahan, Alex menambahkan, pihaknya akan membantu untuk menyelesaikan masalah tersebut secara baik-baik.

Permasalahan antara warga Desa Rengas I dengan PTPN VII Unit Cinta Manis Rayon VI bisa diselesaikan dengan baik dan warga pun kembali mendapatkan hak mereka atas lahan yang disengketa jika memang dibuktikan milik petani setempat, katanya.

Ia mengatakan, saat ini yang penting bagaimana pengobatan mampu menyembuhkan luka-luka warga menjadi korban penembakan aparat kepolisian.

“Jangan berpikir macam-macam selain ingin segera sembuh karena semua biaya pengobatan ditanggung penuh oleh pemprov,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya sebanyak 12 orang warga Desa Rengas I Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir mengalami luka tembak setelah mendapat berondongan senjata dari petugas Brimob Polda Sumatra Selatan.

Kini tinggal empat orang dirawat yaitu Muhlis, Asep, Kardi dan Sazili yang masing-masing mengalami luka tembak di leher, perut dan tangan.

Delapan korban lainnya sudah dibolehkan pulang untuk sementara dan selanjutnya akan mendapatkan rawat jalan.

Salah satu korban penembakan, Muhlis mengatakan, sangat senang mendapatkan perhatian dari orang nomor satu di lingkungan Pemprov Sumatra Selatan dan berharap lahan mereka yang selama ini direbut PTPN VII tersebut bisa kembali menjadi milik mereka.

“Kami berharap pemerintah ikut membantu warga agar dapat kembali mengelola lahan perkebunan mereka yang kini menjadi kebun tebu milik PTPN VII, ujarnya.

Sembari menahan sakit akibat luka tembak yang dideritanya yang menyebabkan jari tangannya harus diamputasi, dia meminta, dukungan pemprov agar bisa mendapatkan lahan mereka kembali.

Karena lahan tersebut merupakan perkebunan yang telah diusahakan secara turun-temurun, tetapi diambil alih PTPN VII, tambah dia pula.

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: