DPD Deklarasi Anti Korupsi 9 Desember


INILAH.COM 08/12/2009, Jakarta – Dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia, DPD tidak mau kehilangan momentum. Meski tak mengerahkan massa, DPD akan deklarasi melawan praktik anti korupsi besok, Rabu 9 Desember.

“Besok kami akan menggelar deklarasi di Bundaran HI dan KPK pukul 09.00 pagi,” kata Ketua Kaukus Anti Korupsi DPD I Wayan Sudirta dalam jumpa pers di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Selasa (8/12).

DPD memanfaatkan momentum hari anti korupsi besok untuk menunjukkan komitmen memerangi korupsi. “Kami tidak akan mendatangkan massa dalam jumlah besar. Hanya deklarasi saja,” ujar dia.

Ia mengatakan, kaukus anti korupsi DPD sudah mendapat dukungan dari 132 anggota. Jumlah dukungan dari kelompok DPD ini terbanyak sepanjang perjuangan kaukus.

“Dulu sulit sekali cari dukungan, sekarang malah ajaib. Jangan-jangan karena ada kasus cicak-buaya jadi kauskus ini laku,” katanya.

Gerakan ini paling tidak mengupayakan DPD untuk membersihkan diri dari praktek-praktek KKN. Ia berharap langkah DPD ini mampu mendorong lembaga-lembaga penegak hukum semakin kuat memberantas korupsi.

“Dengan segala kerendahan hati DPD belum ada yang menginap di KPK,” tandas Wayan.

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: