Puluhan Rumah Tertimbun Tanah Longsor


Tanah longsor di Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumbar.

Liputan6.com, Agam: Puluhan rumah di Desa Malalak, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, hilang tertimbun tanah longsor hanya beberapa menit setelah gempa terjadi Rabu petang silam. Pantauan SCTV, Jumat (2/10), hanya tumpukan tanah yang terlihat membentang.

Longsor juga menimbun 67 warga. Saat ini, baru tiga mayat yang bisa ditemukan. Sebagian besar korban lainnya masih tertimbun di kedalaman sekitar 10 meter. Proses evakuasi baru bisa dilakukan secara manual dengan peralatan seadanya. Sebab pemerintah daerah setempat baru mengetahui bencana longsor. Selain itu, jalan menuju desa juga tertutup tanah longsor di beberapa titik. Diperkirakan evakuasi korban dengan alat berat baru bisa dilakukan dua hari mendatang.

Di Desa Paladangan, yang bertetangga dengan Desa Malalak, gempa mengakibatkan puluhan rumah rusak. Namun, tidak ada korban jiwa.

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

One response to “Puluhan Rumah Tertimbun Tanah Longsor

  • richocean

    wah baru tau … apa sudah ada yg datang nolong ke sana?

    silahkan ke blog saya richocean ttg “2009 3009 ANGKA Gempa PADANG PARIAMAN. 2009 1010 ANGKA Gempa Tsunami ACEH?” dan “2009 0110 Pagi ini Gempa Bengkulu dan Jambi Menyusul Gempa Padang” dan “Selama 17 jam, 3x Gempa PADANG Sumatra Barat”

    atau blog saya lainnya
    http://richmountain.wordpress.com

    salam …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: