Presiden Tinjau RS M Djamil dan Pariaman


Jumat, 02 October 2009 09:01 WIB

Padang, (tvOne)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono, Jumat pagi dijadwalkan mengunjungi Padang Pariaman, Sumatera Barat untuk melihat secara langsung penanganan bencana di daerah yang hanya berjarak 57 km dari pusat gempa bumi Padang.

Presiden dan rombongan yang terdiri atas sejumlah menteri telah berada di Padang sejak Rabu (1/10) siang untuk meninjau sekaligus memberikan arahan proses tanggap darurat penanganan bencana alam tersebut.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat pagi sebelum menuju Padang Pariaman, Presiden dan Ibu Negara akan mengunjungi RS M Djamil, Kota Padang yang rusak cukup parah akibat gempa 7.6 SR pada Rabu sore (30/9). Usai meninjau Pariaman, Presiden dijadwalkan langsung kembali ke Jakarta. Pariaman berjarak 30 km dari Kota Padang.

Sebelumnya, pada Kamis sore setibanya di Padang, Didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Presiden yang menggunakan mobil sedan dinas Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi mendatangi Hotel Ambacang di Jalan Gereja, bangunan empat lantai yang ambles ke tanah akibat guncangan gempa. Diperkirakan masih ada 200 orang yang tertimbun di reruntuhan hotel itu, karena saat kejadian tengah berlangsung simposium yang diikuti sekitar 200 orang.

Presiden sempat menyaksikan dari jarak dekat proses evakuasi korban dengan alat berat dan manual yang sedang dilakukan sejumlah personil dari TNI dan tim SAR.

Presiden kemudian juga mendatangi lokasi gedung tiga lantai milik Lembaga Bimbingan Belajar Gama di Jalan Proklamasi yang juga luluh lantak dan diperkirakan sekitar 50 anak yang sedang belajar tewas terkubur bangunan. Usai mengunjungi dua lokasi yang paling banyak memakan korban tewas itu, Presiden kemudian menuju kawasan PT Semen Padang untuk menginap di tempat itu.

Di hadapan masyarakat yang berkumpul di depan Hotel Ambacang, Presiden meminta masyarakat tetap tegar dan tabah menghadapi bencana ini dan meminta para petugas pencari korban untuk bekerja dengan cepat untuk segera menemukan korban yang mungkin bisa diselamatkan.

Korban tewas akibat gempa yang melanda wilayah Sumatera Barat sampai Kamis sore (1/10) tercatat 364 orang, terdiri atas korban di Padang 197 orang, Kabupaten Pariaman 154 orang, Kabupaten Pesisir Selatan empat orang, Kabupaten Agam tujuh orang dan Kota Solok dua orang.

Data Pemprov Sumbar di Posko Rumah Dinas Gubernur Sumbar, Padang juga mencatat korban luka berat 83 orang dan luka ringan 2.094 orang, dengan rumah rusak berat 740 unit, rumah sakit 200 unit dan rumah rusak ringan 1.710 unit. (Ant)

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

One response to “Presiden Tinjau RS M Djamil dan Pariaman

  • richocean

    lanjutkan ….

    mana parpol2 : partai demokrat, PDI-P, Golkar, Gerindra, PKS, PPP, PPP, dll … ramenya kok cuma pemilu doank …

    silahkan ke blog saya richocean ttg “2009 3009 ANGKA Gempa PADANG PARIAMAN. 2009 1010 ANGKA Gempa Tsunami ACEH?” dan “2009 0110 Pagi ini Gempa Bengkulu dan Jambi Menyusul Gempa Padang” dan “Selama 17 jam, 3x Gempa PADANG Sumatra Barat”

    atau blog saya lainnya
    http://richmountain.wordpress.com

    salam …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: