Kerugian PLN Akibat Gempa Rp 170 Miliar


Padang, (tvOne)

PT PLN mengalami kerugian mencapai Rp170 miliar karena kerusakan peralatan jaringan listrik akibat gempa Sumbar yang terjadi Rabu (30/9). Kerugian itu akibat hancur dan rusak sebanyak 72 gandu induk listrik, tumbangnya puluhan tiang listrik dan terputusnya kabel-kabel jaringan, kata General Manager PT PLN Sumbar, Doddy Budianto di Padang, Jumat.

Akibat kerusakan itu 350 ribu pelanggan PT PLN di Kota Padang, Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman dan Pesisir Selatan mengalami mengalami pemadaman total.

Padamnya aliran listrik sejak gempa terjadi telah menambah suasana di Kota Padang dan daerah lain yang terkena gempa menjadi semakin mencekam karena gelap gulita malam hari serta seringnya hujan turun.

Ia mengatakan gardu induk yang rusak adalah yang mendistribusikan listrik dari pembangkit-pembangkit dari Lubuk alung (PLTA Singkarak), Simpang haru (PLTD) dan Pauh Lima (PLTG).

Upaya perbaikan gardu-gardu induk itu terus dilakukan dan dilakukan penggantian dengan peralatan baru yang didatangkan dari Sumatra Utara. Hingga Jumat sore, telah 50 gardu induk yang rusak telah diperbaiki dari 72 yang mengalami kerusakan, kata Doddy.

Saat ini 184 petugas perbaikan didatangkan dari PLN wilayah lain di Sumatra ke Sumbar dan dari Jawa untuk membantu upaya perbaikan jaringan listrik.

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: