Di Kota Padang, Motor Dijatah 5 Liter, Mobil 10 Liter


Jum’at, 2 Oktober 2009 – 19:41 wib
Rus Akbar – Okezone

PADANG – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Firdaus K menyatakan stok minyak BBM di Kota Padang pascagempa masih aman sehingga masyarakat diimbau tidak perlu panik.

“Stok minyak BBM sebenarnya aman, hanya banyak warga yang berdatangan dari luar daerah yang memakai kendaraan sehingga jumlah permintaan terhadap BBM meningkat,” kata Firdaus saat jumpa pers di Kantor Satkorlak PB Sumbar, Jumat (2/10/2009).

Banyak kendaraan roda dua yang melakukan perjalanan panjang seperti pengungsian, sehingga SPBU kewalahan melayani permintaan premium. Ditambah lagi, masyarakat terlihat panic karena tidak ada disiplin dari warga yang mengisi SPBU.

“Mereka saling serobot sehingga terjadi kemacetan panjang. Ada juga orang yang membeli menggunakan jeriken tapi untuk diperdagangkan,” jelasnya.

Demikian untuk mengantisipasi kelangkaan stok, pihaknya meminta kepada SPBU untuk membatasi pembelian warga.”Kita sudah mengimbau untuk membatasi pembelian minyak, untuk kendaraan roda empat maksimal 10 liter, kalau roda dua 5 liter,” terangnya.

Pihaknya juga akan memberi sanksi kepada SPBU jika tidak membuka, kecuali kondisi SPBU-nya hancur sehingga tidak dioperasikan lagi.Mengenai sanksinya, menurut dia masih akan dirundingkan dengan Gubernur Gamawan Fauzi.

“Namun kami meminta kepada Pertamina untuk mengoperasikan seluruh SPBU yang ada di Kota Padang,” jelasnya.

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

One response to “Di Kota Padang, Motor Dijatah 5 Liter, Mobil 10 Liter

  • richocean

    apakah sampai sekarang sudah lebih baik …. 3 Oct 2009 6PM … update donk yg tau ….

    silahkan ke blog saya richocean ttg “2009 3009 ANGKA Gempa PADANG PARIAMAN. 2009 1010 ANGKA Gempa Tsunami ACEH?” dan “2009 0110 Pagi ini Gempa Bengkulu dan Jambi Menyusul Gempa Padang” dan “Selama 17 jam, 3x Gempa PADANG Sumatra Barat”

    atau blog saya lainnya
    http://richmountain.wordpress.com

    salam …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: