Evakuasi Korban Gempa Hotel Ambacang Terkendala Alat Berat


Jumat, 02 Oktober 2009

Evakuasi Korban Gempa Hotel Ambacang Terkendala Alat Berat

Puluhan petugas evakuasi masih berusaha mengevakuasi korban gempa di Hotel Ambacang, Padang. Kekurangan alat berat dan data tamu hotel menjadi kendala proses evakuasi.

“Alat beratnya cuma satu, jadi masih cukup sulit untuk mengevakuasi korban,” kata Reza, salah seorang petugas evakuasi, di depan Hotel Ambacang, Padang, Jumat (2/10/2009).

Kekurangan peralatan ini membuat pertolongan menjadi lambat. Reza menjelaskan saat memberikan pertolongan Kamis (1/9/2009) kemarin, ia menyaksikan 3 orang yang masih hidup terjepit hingga tewas karena sulit untuk dikelurkan.

“Saya menemani mereka hinga ajalnya,” katanya.

Reza mengungkapkan sampai saat ini belum ada data dari manajemen mengenai jumlah pasti tamu hotel tersebut. “Kemarin saya menolong 30 orang.  Ada yang mati dan juga ada yang selamat,” katanya.

Saat ini puluhan regu penolong masih berupaya menyingkirkan puing-puing hotel tersebut. Satu buah alat berat telah berada di lokasi untuk menyingkirkan puing-puing di hotel yang ambruk tersebut.

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

One response to “Evakuasi Korban Gempa Hotel Ambacang Terkendala Alat Berat

  • richocean

    update 3 Oct 2009 2:30PM TV-One : buldozer dan sejenisnya sudah makin bertambah seiring waktu bahkan sedang mengeluarkan mayat dari kolam ….

    silahkan ke blog saya richocean ttg “2009 3009 ANGKA Gempa PADANG PARIAMAN. 2009 1010 ANGKA Gempa Tsunami ACEH?” dan “2009 0110 Pagi ini Gempa Bengkulu dan Jambi Menyusul Gempa Padang” dan “Selama 17 jam, 3x Gempa PADANG Sumatra Barat”

    atau blog saya lainnya
    http://richmountain.wordpress.com

    salam …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: