8 Korban Selamat Menelepon dari Reruntuhan Hotel Ambacang


Padang – Hal mengejutkan terjadi saat evakuasi korban gempa di reruntuhan Hotel Ambacang, Kota Padang. Ada 8 orang korban selamat di antara puing bangunan dan bahkan berhasil menelepon keluarganya.

“Mereka (yang tinggal) di lantai 6. Ada 8 orang yang masih hidup dan berhasil menelepon keluarganya,” kata Susno, salah seorang petugas evakuasi yang merupakan anggota satuan Brimob di lokasi kejadian, Jumat (2/10/2009).

Berdasar kabar tersebut, 5 orang petugas evakuasi mencoba menuju lokasi korban yang berhasil bertahan itu. Khusus untuk mencari 8 orang itu, petugas melakukan pencarian secara manual tanpa alat berat.

“Kalau bisa jangan menggunakan alat berat nanti bisa roboh. Kalau roboh (korban selamat) nanti bisa kena (reruntuhan juga),” ujar Susno.
(lrn/lh)

detiknews.com

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

1 responses to “8 Korban Selamat Menelepon dari Reruntuhan Hotel Ambacang

  • richocean

    saya terlewat di TV, apakah mereka saat ini berhasil selamat …

    silahkan ke blog saya richocean ttg “2009 3009 ANGKA Gempa PADANG PARIAMAN. 2009 1010 ANGKA Gempa Tsunami ACEH?” dan “2009 0110 Pagi ini Gempa Bengkulu dan Jambi Menyusul Gempa Padang” dan “Selama 17 jam, 3x Gempa PADANG Sumatra Barat”

    atau blog saya lainnya
    http://richmountain.wordpress.com

    salam …

Tinggalkan komentar