300 Tertimbun Longsor di Padang Pariaman


Jum’at, 2 Oktober 2009 – 18:46 wib
Rus Akbar – Okezone

PADANG – Korban gempa di Padang Pariaman Sumatera Barat cukup parah jika laporan yang menyebutkan bahwa ada 300 warga yang tertimbun reruntuhan bangunan dan longsor benar terjadi. Bencana longsor akibat gempa itu dikabarkan terjadi di daerah Nagari Tandike Kabupaten Padang Pariaman.

“Ya kami dapat informasi ada 300 warga di kawasan Gunung Tandike tertimbun reruntuhan dan longsor,” jelas Sekda Provinsi Sumatera Barat Firdaus K, Jumat (2/10/2009).

Namun demikian menurut dia belum ada laporan resmi dari pemerintah Kabupaten Padang pariaman secara resmi. “Kita berusaha untuk secepatnya mengevakuasi korban yang tewas namun terkendala peralatan dan jangkauan ke sana, daerahnya terisolir,” jelasnya.

Menurut dia pihaknya akan mengupayakan lebih dulu penyelamatan di lokasi bencana yang masih berpeluang ditemukan korban yang masih hidup. “Namun kalau tertimpa bangunan dan longsor diperkirakan sudah tewas,” tambahnya.

Sementara itu dia menyatakan kabar dari media Australia bahwa ada 100 orang warga Australia yang dilaporkan hilang di Padang belum dapat dikonfirmasi.

“Belum ada laporan karena sejak evakuasi belum ada korban dari warga asing. Semua korban warga padang dan sekitarnya,” katanya.

About oerlee syafroe

aQ suka Maen Komputer, edit Foto, Maen Game,buat rancangan rumah dari AutoCAD, jalan2, makan, Smsan, facebookan Lihat semua pos milik oerlee syafroe

One response to “300 Tertimbun Longsor di Padang Pariaman

  • richocean

    sampai saat ini 3 Oct 2009 6PM, Pariaman sangat sedikit mendapat ekspose TV … Padang terus …

    silahkan ke blog saya richocean ttg “2009 3009 ANGKA Gempa PADANG PARIAMAN. 2009 1010 ANGKA Gempa Tsunami ACEH?” dan “2009 0110 Pagi ini Gempa Bengkulu dan Jambi Menyusul Gempa Padang” dan “Selama 17 jam, 3x Gempa PADANG Sumatra Barat”

    atau blog saya lainnya
    http://richmountain.wordpress.com

    salam …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: